Kamis, 19 April 2012

Objek Wisata Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara

PANTAI NIRWANA
PANTAI NIRWANA
Berjarak 11 km dari pusat Kota Bau-Bau dan biasanya ditempuh melalui jalur transportasi darat. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih sejauh 1 km dan menyuguhkan panorama sunset nan indah. Pada bagian lain terdapat lekukan batu karang berbentuk gua yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan. Selain itu, kondisi ombak yang relatif tenang dapat dimanfaatkan untuk bersampan, memancing, sky air, menyelam (diving), volley pantai, dan olahraga air lainnya.Di lokasi ini telah pula dilengkapi dengan beberapa buah gazebo, kamar ganti dan rumah peristrahatan serta pedagang minuman ringan.

PANTAI LAKEBA
PANTAI LAKEBA
Berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Bau-Bau ditempuh melalui transportasi darat. Pantai ini sangat baik untuk berjemur pada waktu siang, berenang, menyelam serta menikmati indahnya matahari terbenam. Selain sebagai objek wisata, pantai ini juga menjadi tempat aktivitas nelayan pada saat akan melaut.



PERMANDIAN ALAM BUNGI
PERMANDIAN ALAM BUNGI
Berjarak sekitar 8 km dari pusat Kota Bau-Bau yang dapat ditempuh melalui jalur transportasi darat dan laut. Air terjun bertingkat yang sejuk dibawah kerindangan pohon yang cukup rindang. Dibeberapa bagian terdapat areal permandian yang cukup luas untuk berenang dengan kedalaman 1 sampai 4 meter.





TIRTA RIMBA
TIRTA RIMBA
Terletak 6 km sebelah barat pusat Kota Bau-Bau di Kelurahan Lakologou Kecamatan Wolio. Air terjun ini berada dalam kawasan hutan lindung merupakan daya tarik natural tersendiri.








SAMPARONA
SAMPARONA
Terletak di Kecamatan Sorawolio, 13 km dari pusat Kota Bau-Bau. Ditempuh sekitar 7 km dari tepi jalan poros Bau-Bau - Pasarwajo dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak melewati sawah dan kebun penduduk serta hutan tropis yang cukup lebat. Air terjun dengan ketinggian hampir seratus meter ini cukup dengan debit air yang selalu besar mampu menghilangka rasa letih setelah berjalan jauh . Bagi mereka yang menggemari wisata petualang ini jelas suatu tantangan yang menawan.






LAGAWUNA
LAGAWUNA
Objek wisata ini terletak di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio 24 KM dari pusat Kota Bau-Bau yang dapat ditempuh dengan kendaraan darat. Air Terjun Lagawuna menyuguhkan keindahan alam dan sejuknya hutan pinus dan kicauan berbagai jenis burung.






GUA LAKASA
GUA LAKASA
Gua ini merupakan objek wisata alam yang terletak 10 km dari pusat kota dapat ditempuh dengan transportasi darat, sejauh 1 km dari jalan poros Kelurahan Sula Kecamatan Betoambari. Gua dengan kedalaman 120 meter menyuguhkan keindahan batu stalakmit dan stalaktik juga terdapat sumber air didalamnya.





Untuk Keterrangan lebih lanjut silahkan Kunjugi www.baubau.go.id terdapat fotot tempat wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar