Jumat, 25 Mei 2012

Sultra Iming-imingi Bonus Atlet PON


Kendari - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengiming-imingi bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012. Namun Gubernur Sultra yang juga Ketua Umum KONI belum merinci besaran bonus yang dimaksudkan sebagai perangsang atlet dan pelatih menghadapi perhelatan akbar empat tahunan tersebut.

"Pemerintah dan KONI memastikan adanya penghargaan berupa bonus bagi atlet yang sukses menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu pada PON XVIII," kata Nur Alam saat memimpin rapat persiapan pelatda di Kendari, Senin (21/5).
"Pada PON XVII 2008 silam dialokasikan bonus bagi peraih medali emas sebesar Rp70 juta. Besarannya tidak jauh berbeda dengan bonus yang lalu," katanya sembari tersenyum.

Ia mengimbau atlet, pelatih dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan menghadapi PON agar menjaga kekompakan dan saling memaklumi sehingga semua berjalan lancar dan tujuan yang dicita-citakan tercapai.

"Daerah kita berbeda dengan daerah lain. Pembiayaan olahraga masih tergantung kepada pemerintah sementara daerah lain sudah melibatkan pihak ketiga," katanya.

Oleh karena itu, kekurangan yang dihadapi dijadikan motivasi untuk mencari jalan keluar, bukan justru menyurutkan semangat sebelum bertanding.

Sekretaris PODSI Sultra Arifin L Godo mengatakan bonus adalah perasang atlet dan pelatih dalam berlatih.

"Lebih dini disampaikan besaran bonus bagi peraih medali emas, perak dan perunggu lebih baik. Artinya, janji bonus tidak berarti apa-apa kalau sudah diarena pertandingan.

Pada PON XVIII Riau 2012 Sultra meloloskan 15 cabang olahraga dengan kekuatan 133 atlet dan menargetkan 10 medali emas. [EL, Ant]


http://www.gatra.com/olahraga/34-olahraga/12864-sultra-iming-imingi-bonus-atlet-pon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar